ADVERTISEMENT

Disergap Malah Todongkan Pisau, Polisi Tembak Pemalak

Rabu, 15 Januari 2020 20:31 WIB

Share
Disergap Malah Todongkan Pisau, Polisi Tembak Pemalak

JAKARTA -  Kerap bikin resah dengan karena memalak, bandit jalanan ambruk dibedil anggota Tim Tiger Polres Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020). Penembakan dilakukan setelah pelaku pelakoni beraksi di Nambo, Koja, Jakarta Utara.

Tersangka Firman (28) hanya bisa meringis setelah sebutir peluru bersarang di salah satu kakinya. Tindakan tegas itu terpaksa dilakukan petugas lantaran pelaku mencoba kabur saat akan disergap. Firman ditangkap setelah menodong penumpang bus di terminal bayangan.

Kepala Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara Ipda Muhammad Rizky Novrianto mengatakan, saat dilakukan penangkapan, Firman mencoba melawan.Tersangka mengacungkan pisaunya ke polisi yang hendak menangkapnya.

"Dia mengambil pisau dan mengancam petugas pakai pisaunya," kata Rizky.

Tak mau ambil resiko, anggota Tim Tiger di lokasi pun langsung menembak tersangka.Firman pun lumpuh ketika timah panas menembus paha kirinya.

"Akhirnya kita lakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku," kata Rizky.

Adapun peristiwa penodongan ini dilakukan Firman bersama kedua orang temannya yang masih buron, HH dan L.

Firman dan kedua temannya itu menodong dua penumpang bus yang baru turun di Mambo.Kedua korban, MS dan AR, ditodong dan dirampas barang berharganya, di antaranya uang tunai Rp400.000 dan dua HP.

Atas perbuatannya, Firman dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun. (yahya/yp)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT