ADVERTISEMENT

MUI DKI Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kapuk Muara

Senin, 13 Januari 2020 11:55 WIB

Share
MUI DKI Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kapuk Muara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di RW 1 Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara (, Minggu (12/1/2020).

Penyerahan bantuan oleh Bendahara Umum MUI DKI Jakarta KH. Abi Ichwanuddin, dan Sekretaris Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Yusuf Aman, serta tokoh masyarakat.

Bantuan ini berasal dari sumbangan berbagai pihak yang terkumpul Posko Bencana Banjir MUI yang dibuka selama dua hari, Jumat (10/1/2020)-Sabtu (11/1/2020), sehingga terkumpul uang sebanyak Rp18  juta. Bantuan lainnya ada mie instan, air mineral, karpet, alat-alat pembersih lantai seperti sapu, serok, sajadah, karpet, sarung, beberapa karung pakaian dan lain sebagainya kebutuhan yang diperlukan oleh warga pascabanjir.

"MUI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, mengingat kebutuhan bantuan serta perhatian dari kita semua sangat diharapkan oleh mereka," tandas KH Abi Ichwanuddin.

Ia menambahkan bantuan ini diharapkan bisa yang berguna untuk membantu warga yang terkena musibah banjir. "Kami berharap warga yang terkena musibah banjir ini agar tetap sabar dan tawakal atas musibah ini," ucap KH Abi Ichwanuddin.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengatakan, bantuan dari MUI tidaklah seberapa, tapi janganlah dilihat dari besarnya bantuan, ini sebuah perhatian.

"Kami juga mengimbau kepada ormas-ormas lainnya untuk juga ikut peduli kepada mereka warga yang terdampak, janganlah melihat siapa dia,apa agamanya, tapi ini adalah musibah jadi marilah kita lihat kemanusiaanya saja, kita bantu mereka,” ajak KH. Munahar. (johara/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT