ADVERTISEMENT

Rakernas PDIP di Hari Kedua Jadi Tertutup, Kata Hasto Ada yang Genting

Sabtu, 11 Januari 2020 22:18 WIB

Share
Rakernas PDIP di Hari Kedua Jadi Tertutup, Kata Hasto Ada yang Genting

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Hari kedua penyelenggaran Rakernas I Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, semua kegiatan dilakukan secara tertutup untuk umum. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan kegiatan di hari kedua dilakukan secara tertutup.

Menurutnya kegiatan hari ini membahas materi yang bersifat strategis nan genting. Nantinya hasil dari pembahasan rakernas akan menjadi rekomendasi.  

"Kami mohon maaf atas acara pada hari ini bersifat tertutup, mengingat PDIP di dalam rapat kerja nasional ini memerlukan suasana yang khusus di dalam membahas materi-materi yang sangat genting yang bersifat strategis dan akan jadi bahan rekomendasi dari rapat kerja nasional itu," ujarnya di sela Rakernas I PDIP, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Hasto menambahkan jalannya pembahasan yang terbagi dalam beberapa kelas diawasi langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Setiap kelas membahas tema yang berbeda seperti yang terkait pemenangan pemilu, khususnya dalam menghadapi pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

"Pilkada serentak merupakan  momentum untuk membangun mekanisme kelembagaan partai di dalam menghasilkan pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang baik, pemimpin yang ideologis dan punya jiwa kerakyatan itu," jelasnya.

Aspek kebencanaan juga menjadi pembahasan dalam pelaksanaan rakernas. Menurut Hasto, Megawati menaruh perhatian perhatian yang menyangkut meteorologi,  geofisika dan klimatalogi serta kesigapan dalam menghadapi bencana alam.

"Bagaimana kesiapsiagaan kita di dalam mencegah bencana melalui kebijakan menjadi perhatian yang sangat  khusus. Bahkan Ibu Megawati bersama mas Prananda memantau dan duduk di bagian belakang. Kemudian ketika waktunya habis diberikan waktu tambahan supaya kita sangat menyadari bagaimana kita memang tinggal di daerah yang rawan terhadap bencana," papar Hasto.

Rakernas I  sekaligus perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan akan berakhir besok, Minggu (12/1/2020).  Acara akan ditutup dengan malam kebudayaan pada Minggu malam. (ikbal/win)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT