ADVERTISEMENT

Awas! Petugas Leasing Gadungan Berkeliaran Rampas Motor Penunggak Cicilan

Jumat, 10 Januari 2020 11:20 WIB

Share
Awas! Petugas Leasing Gadungan Berkeliaran Rampas Motor Penunggak Cicilan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL – Jajaran Polsek Serpong hingga kini tengah mengejar komplotan yang mengaku petugas leasing sepeda motor dan  merampas motor pengemudi ojek online (ojol) Chris Wiliam S (21), warga Serpong Utara usai menurunkan penumpang di kawasan Pondok Jagung

“Kami tengah mengejar sekitar sepuluh orang yang diduga komplotan mengaku petugas leasing sepeda motor yang merampas milik Chris Wiliam pengemudi Ojol pada hari Selasa (7/1/2020) usai menurunkan penumpang di salah satu wilayah di Pondok jagung,” kata Kapolsek Serpong Kompol Stevanus Luckyto, Kamis (9/1/2020).

Pihaknya, tambah dia, telah menurunkan tim untuk mengejar komplotan tersebut yang tentunya sangat meresahkan masyarakat,  terlebih surat leasing yang diberikan kepada korban ternyata palsu.

 “Kami tengah mencari secara serius mereka. Sekarang masih dalam lidik untuk mengetahui siapa pelaku leasing dan alurnya termasuk otak dibelakang perampasan sepeda motor tersebut,” ujarnya setelah mengetahui dari laporan korban ke petugas piket di Polsek Serpong.

Kasus itu terjadi Selasa (7/1) sekitar Pk. 15:00, usai korban Chris Wiliam menurunkan penumpang di kawasan Pondok Jagung saat dirinya keluar dari gang ternyata distop atau dihentikan sekitar 10 orang yang mengendarai sepeda motor dan menanyakan surat motor serta tunggakan pembayaran cicilan.

Mengetahui dihadang mereka dan mengaku petugas leasing serta menunjukan pesan elektronik mengenai tunggakan cicilan sepeda motor, korban kemudian mengakui bahwa dua bulan ini belum membayar cicilan sepeda motornya. Oknum petugas leasing itu kemudian meminta sepeda motor berikut STNK.

Korban yang merasa belum membayar cicilan dua bulan menyerahkan sepeda motor dan STNK ke oknum tersebut yang sebelumnya oknum petugas leasing itu memberikan surat leasing.

Setelah menerima surat leasing kemudian korban menanyakan ke leasing tempatnya membayar cicilan dan mengambil motor ternyata mendapatkan jawaban sama sekali tidak menurunkan petugas di lapangan.

Merasa sudah tertipu dan dirampas sepeda motornya korban kemudian melaporkan kasusnya ke Polsek Serpong. Kini kasusnya tengah ditangani Polsek Serpong. (anton/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT