Geledah Kantor KPU, KPK Segel Ruang Kerja Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Kamis, 9 Januari 2020 15:26 WIB

Share
Geledah Kantor KPU, KPK Segel Ruang Kerja Komisioner KPU Wahyu Setiawan

JAKARTA – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, telah digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisioner KPU, Ilham Saputra mengkonfirmasi penggeledahan dilakukan KPK sekitar pukul 08:00 pagi tadi.    

"Ya sudah dilakukan di Kantor KPU di sebelah yang tempat sementara kami," katanya di kantornya, Kamis (9/12/2020).

Ilham mengatakan dalam penggeledahan penyidik KPK menyegel ruang kerja Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Namun Wahyu tidak mengetahui barang bukti yang dibawa penyidik KPK dari kantor KPU.  

"Saya tidak tahu soal penggeledahan dan barang apa saja yang disita.  Silakan tanyakan ke KPK.  Tapi, prinsipnya bahwa kemudian ruangan kerja yang bersangkutan sudah dilakukan penyegelan," jelasnya.

Lebih lanjut Ilham menambahkan selain kantor KPU, KPK juga menggeledah rumah dinas Wahyu.

"Rumah dinas juga demikian.  Jadi sudah ada kabar itu juga.  Sekali Lagi saya tidak bisa mengkonfirmasi apakah ada penyitaan atau tidak. Dan jika ada penyitaan, barang apa saja yang di sita saya tidak tahu. Silakan anda konfirmasi ke penyidik KPK," pungkas dia.

Diketahui Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dicokok KPK saat akan terbang ke Belitung, Rabu (8/1/2020). KPK menangkap Wahyu yang diduga terlibat atas kasus suap. (ikbal/tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar