Salurkan Bantuan, BPJAMSOSTEK : Semoga Bermanfaat Bagi Warga Jakarta yang Terkena Musibah Banjir

Selasa, 7 Januari 2020 10:23 WIB

Share
Salurkan Bantuan, BPJAMSOSTEK : Semoga Bermanfaat Bagi Warga Jakarta yang Terkena Musibah Banjir

JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 31 Desember  lalu, mengakibatkan sejumlah daerah di Jabodetabek tergenang banjir dengan ketinggian beragam.

Melihat musibah tersebut BPJAMSOSTEK bergerak cepat dengan memberikan bantuan senilai Rp 340.132.000, yang disalurkan ke-38 titik banjir yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJAMSOSTEK yang rutin dilakukan ketika terjadi bencana alam.

Bantuan diantaranya diberikan ke 3 titik di wilayah Jakarta Selaltan, diantaranya Kecamatan Tebet, Warga RT.05 RW.05,  Kelurahan Pejaten Timur dan Kelurahan Pondok Labu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM, Farhan selaku Pps.Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring.

"Kami turut berduka atas musibah banjir yang dialami oleh warga Jakarta, Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, kami berikan bantuan ini agar dapat meringankan beban para korban banjir", ucap Farhan saat menyerahkan bantuan, Senin (6/1/2020).

Bantuan yang diberikan management BPJAMSOSTEK, lanjut Farhan, berupa kebutuhan bahan pokok seperti air mineral dalam kemasan, susu, biskuit, mi instan, minyak goreng, popok bayi, selimut dan obat-obatan.

Teguh, Sekretaris Kecamatan Tebet yang menerima paket bantuan dalam keterangannya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang memberikan sumbangsih atau donasinya bagi para korban banjir, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kelurahan, RW dan RT dilingkungan Kecamatan Tebet untuk menyalurkan paket bantuan ini, terang Teguh.

Senada dengan Teguh, Suardi Ketua RT.05 RW.05 Kelurahan Pejaten Timur yang juga ikut menerima paket bantuan mengatakan "Sangat berterima kasih dan insha Allah akan kami salurkan paket bantuan ini kepada seluruh warga sesuai amanah yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK.”

Sementara itu, Suripto Sekretaris Kelurahan Pondok Labu menyampaikan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para korban banjir yang ada di wilayah kelurahan Pondok Labu. "Disini terdapat 5 RW dan 12 RT yang terkena dampak langsung dari banjir", ucap Suripto.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar