ADVERTISEMENT

Penumpang Kereta Girang Dapat Pelayanan Kesehatan, Terima kasih Pak Dirut!

Jumat, 3 Januari 2020 15:31 WIB

Share
Penumpang Kereta Girang Dapat Pelayanan Kesehatan, Terima kasih Pak Dirut!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro melakukan kunjungan ke Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 22.15 guna memastikan layanan kesehatan kepada penumpang yang menunggu keberangkatan KA.

Pemberian layanan kesehatan gratis yang disediakan di Stasiun Pasar Senen maupun di Stasiun Gambir meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pengukuran berat badan, dan konsultasi medis.

"Tidak hanya layanan saat perjalanan di atas KA, tetapi kami juga memberikan layanan di stasiun seperti yang telah dilakukan yaitu layanan kesehatan gratis. Perjalanan yang panjang harus membutuhkan kondisi tubuh yang prima, bila ada keluhan calon penumpang bisa langsung menuju pos kesehatan di stasiun, " jelas Edi Sukmoro.

Sampai dengan hari ini, pos kesehatan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen telah melayani sebanyak 372 penumpang

Salah satu penumpang KA Tawang Jaya, John Saragih yang melakukan pengobatan gratis di pos kesehatan Stasiun Pasar Senen menyampaikan terima kasih atas layanan kesehatan dari pihak stasiun, layanan ini sangat membantu calon penumpang yang mempunyai keluhan terkait kesehatan sebelum naik KA.

“Ini sangat baik sekali ya, dicek tensi dan dikasih obat tadi. Ini saya rasa sangat membantu bagi saya dan penumpang lainnya,” ujar Jhon.

Selain Pos Kesehatan yang tersedia di setiap stasiun, KAI juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun dan telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur KA.

Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit. Di Daop 1 Jakarta Klinik Mediska terdapat di Manggarai, Bogor, Cikampek dan Bekasi.

PT KAI Daop 1 Jakarta sampai dengan hari ke 16 Angkutan Nataru 2019/2020 telah memberangkatkan sekitar 1.150.054 penumpang KA Jarak Jauh dan KA Lokal. Dari jumlah tersebut 696.828 penumpang merupakan penggguna KA Jarak Jauh untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, Gambir, Jakarta Kota serta Stasiun lainnya yang melayani naik penumpang KA Jarak Jauh seperti Bekasi, Karawang dan Cikampek.

Selama masa angkutan Nataru 2019/2020 PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan sebanyak 847.586 ketersediaan Tempat Duduk (TD) untuk perjalanan Kereta Api (KA) jarak jauh. Dari total ketersediaan TD, hingga kini 707.694 diantaranya atau sekitar 83 persen TD telah terjual.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT