ADVERTISEMENT

Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Tinjau Warga Terdampak Banjir Jatiuwung

Jumat, 3 Januari 2020 19:22 WIB

Share
Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Tinjau Warga Terdampak Banjir Jatiuwung

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Ibu Negara  Iriana Joko Widodo meninjau langsung warga terdampak banjir di Perumahan Periuk Jaya Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/1/2020).

      Dalam kegiatan itu, Ibu Iriana didampingi  Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

     Ibu Iriana mengunjungi Puskesmas Periuk Jaya yang menjadi posko kesehatan siaga bencana Kota Tangerang sekitar pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, di Kelurahan Periuk Jaya, banjir menggenangi ratusan rumah warga dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter.

       "Untuk diketahui, akibat dari banjir yang terjadi berdampak pada rumah-rumah warga, ketinggian banjir mencapai 2 meter dan berdampak kepada 4 RW, 23 RT, 200 KK dari 1.000 KK yang ada di Kelurahan Periuk Jaya," kata Ibu Fitri Handani Idham Azis dalam pengantarnya.

      Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana menyerahkan langsung bingkisan bantuan kepada warga. Paket bantuan masing-masing berisi nasi bungkus, peralatan kebersihan, selimut, tikar, susu bubuk, pembalut wanita, popok anak, pakaian bayi, biskuit, hingga air bersih.

      Saat berdialog dengan para warga yang mengungsi di puskesmas, Ibu Iriana berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat. Ibu Iriana juga menyemangati dan mendoakan yang terbaik bagi para warga terdampak banjir.

       "Semoga bermanfaat ya bu, sehat semua, bisa kembali ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih. Pokoknya ibu yang kuat, yang sabar semuanya," kata Ibu Iriana.

       Sementara itu, Ibu Wury mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar banjir tidak terjadi lagi di kemudian hari. Ibu Wury berharap para warga terdampak banjir sabar dan kuat dalam menghadapi bencana ini.

        Turut mendampingi Ibu Iriana dan    rombongan saat meninjau Perumahan Periuk Jaya Permai antara lain, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Danrem O52/Wijayakrama Kolonel Inf. Tri Budi Utomo, dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Sugeng Heriyanto. (johara/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT