ADVERTISEMENT

Sandi Uno Luncurkan Aplikasi Relawan Siaga

Minggu, 10 November 2019 23:59 WIB

Share
Sandi Uno Luncurkan Aplikasi Relawan Siaga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Politisi Sandiaga Uno bersama Mantan Pangdam Jaya Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo melakukan pengukuhan terhadap 23 relawan yang bernama Relawan Siaga untuk Kemanusiaan dalam bentuk aplikasi di smartphone di Rumah Joeang Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

"Di hari pahlawan ini kami bersyukur Relawan Siaga diluncurkan. Ini adalah aplikasi relawan berbasis teknologi digital untuk meningkatkan nilai luhur bangsa," kata Sandiaga saat ditemui.

Dalam rangka hari pahlawan, Sandiaga yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Relawan Siaga Untuk Kemanusiaan mengatakan, bahwa relawan Siaga bisa kembali melahirkan budaya dan nilai luhur warisan bangsa. Seperti budaya saling peduli, toleransi, dan gotong royong.

"Kami lihat 23 launching relawan dengan target 500 ribu relawan dalam waktu dekat akan bergabung tergabung dengan aplikasi ini. Ini menunjukkan bahwa inovasi dapat melestarikan nilai-nilai luhur bangsa," tuturnya.

Pengusaha ini berharap Relawan Siaga bisa menjadi perekat bangsa dan merajut kembali masyarakat. Hal ini dikatakannya terkait fenomena polarisasi masyarakat sebagai dampak dari kontestasi demokrasi di tahun politik 2019. "Saya yakin, hal kecil enggak perlu jadi pemecah belah, jadi ganjalan berbangsa dan bernegara," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Rikrik menambahkan, siapapun dapat menjadi relawan. Namun, akan melakukan pelatihan terlebih dahulu bersama Agus, selaku Ketua Dewan Pembina. "Ini yang diluncurkan micrositenya. Seluruh relawan bisa daftar di www.siagaku.com. Aplikasinya diluncurkan awal tahun depan setelah relawan terhimpun dengan layak dan siap di kota-kota besar dan sudah mendapatkan pelatihan dari Agus supaya relawan siap saat aplikasi diluncurkan," katanya. (adji/yp)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT