ADVERTISEMENT

Anies: Di Jakarnaval Pedagang Kecil Dapat Mengais Rejeki

Minggu, 30 Juni 2019 17:13 WIB

Share
Anies: Di Jakarnaval Pedagang Kecil Dapat Mengais Rejeki

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Acara Jakarnaval dalam rangka hari ulang tahun (HUT)  ke-492 Jakarta diadakan sore ini di Jalan medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Acara ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sang istri Fery Farhati. Turut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, dan sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta yang lain.
Dalam sambutannya, Anies menyoroti perihal perputaran ekonomi di Jakarta melalui diadakannya Jakarnaval sore ini.
"Sore hari ini kita akan sama-sama menyaksikan Jakarnaval. Ini bagian dari rangkaian ulang tahun Jakarta, kita berharap kegiatan ini bukan saja menggambarkan betapa kreatifnya masyarakat di Jakarta, tetapi kegiatan ini ikut membantu menggerakan perekonomian di Ibukota," ujar Anies di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Menurutnya, dengan berkumpulnya masyarakat, maka para pedagang kecil dapat mengais rejeki di sana. Sehingga ia menilai, acara Jakarnaval ini bukan sekedar acara bersenang-senang semata.
"Kita menyadari ketika puluhan ribu orang berkumpul menyaksikan sebuah karnaval, maka yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka-mereka yang bergerak di sektor, utamanya informal, utamanya mikro, kecil. Karena mereka lah yang langsung melayani, baik penonton maupun mereka-mereka yang terlibat langsung dalam kegiatan karnaval ini," kata Anies yang Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
"Karena itu izinkan saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada mereka yang terlibat di dalam penyiapan seluruh rangkaian kegiatan ini," serunya kambali.
Berdasarkan pantauan poskotanews.com, sejumlah peserta parade telah memulai penampilannya. Ada penampilan budaya Betawi, ondel-ondel, enggrang, ada pula Reog Ponorogo dan masih banyak lainnya. Acara Jakarnaval hingga kini masih berlangsung di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta. Sebanyak 3.500 peserta parade dan 65 kendaraan hias siap ramaikan acara ini.
Ribuan masyarakat nampak memenuhi sisi kanan - kiri Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka nampak tertarik dengan setiap parade yang ditampilkan. (Firda/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT