ADVERTISEMENT

BTS Boyband K-Pop yang Tampil di Sampul Majalah Time

Jumat, 19 Oktober 2018 05:41 WIB

Share
BTS Boyband K-Pop yang Tampil di Sampul Majalah Time

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AMERIKA- BTS, boyband asal Korea Selatan, terpilih menjadi salah satu dari tiga sampul internasional majalah Time yang memperlihatkan "Pemimpin Generasi Mendatang". Cuitan dari akun resmi majalah Time yang menampilkan sampul tersebut sudah disebarkan hampir 240.000 kali dan disukai lebih dari 650.000 kali. Dalam artikel di majalah tersebut, Time menulis bahwa, "Seperti Beatles dan One Direction, BTS memunculkan campuran wajah tampan dan lagu yang menempel di telinga, serta gerakan tarian yang mengingatkan akan NKOTB dan *NSYNC." time-bts Meski begitu, Time juga menulis bahwa, band ini melakukan sebuah terobosan sebagai musisi Korea pertama yang bisa menjual habis tiket di stadium AS, selain juga mencetak rekor-rekor baru di Asia, dan mereka bisa berhasil tanpa melayani penonton Barat. "Hanya satu anggota mereka, RM, yang bicara bahasa Inggris dengan lancar, dan sebagian besar lagu mereka dalam bahasa Korea," tulis Time. Mereka juga dinilai lihai menggunakan media sosial untuk mempromosikan musik dan terhubung dengan penggemar mereka, selain juga menjadi idola yang 'tak biasa' dengan menerima kekurangan pribadi mereka dan mengangkat tentang isu kesehatan mental, elitisme, serta perisakan (bullying). Pada September 2018 lalu, mereka juga menjadi grup K-Pop pertama yang berbicara di Sidang Umum PBB di New York saat peluncuran kampanye UNICEF Generation Unlimited untuk meningkatkan pendidikan dan pemberdayaan anak muda. duta-as-bts Foto Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Harry Harris, yang memegang sampul majalah Time tersebut dalam salah satu pidato resminya sudah disebar hampir 17.000 kali. Sebelumnya, pada September 2017, saat akun Twitter resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat di Seoul mengucapkan selamat pada BTS karena telah menikmati peringkat tertinggi yang pernah dicapai kelompok musik K-Pop di tangga lagu Billboard 200, cuitan tersebut menjadi yang paling banyak melibatkan pengguna sepanjang tahun 2017 dengan disebarkan ulang sampai 20.000 kali. Saat BTS datang ke Inggris untuk dua hari sebagai bagian dari tur Love Yourself, tiket untuk konser mereka pun terjual habis. Mereka juga diundang untuk tampil di acara talk show populer, The Graham Norton Show, yang potongan klipnya sudah disebar hampir 38.000 kali di Twitter. Di dunia media sosial, BTS mencatat sejarah dengan penghargaan Billboard Music yang diraih pada Mei 2017, setelah para penggemar memilih mereka sebagai Top Social Artist, antara lain mengalahkan Justin Bieber. Twitter juga memberi sejumlah penghargaan, termasuk 'penampilan musik yang paling melibatkan orang', juga memiliki emoji sendiri dan menjadi nama yang paling banyak di- retweet atau disebar ulang.(BBC)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT