Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 1 Oktober 2018 09:23 WIB

Share
Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila
 JAKARTA – Presiden Joko Widodo  menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (1/10/2018) pagi. Presiden hadir didampingi Ibu Negaa Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta Ibu Mufidah Kalla. (Baca : Jokowi Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila) Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, Jokowi mengenakan setelan jas warna biru dongker dengan dasi warna merah bertindak sebagai inspektur Upacara.
Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta lalu pembacaan Pamcasila oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sedangkan naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), lalu dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Acara Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
tiba Teks : Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta isteri  saat tiba di Monumen Lobang Buaya.(rihadin) Para pejabat negara yang hadir dalam upacara diantaranya Mendikbud Muhadjir Effendy, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Upacara juga  diikuti oleh perwakilan anggota TNI/ Polri, organisasi kepemudaan, perwakilan mahasiswa dan pelajar mulai tingkat SMA hingga SD.  (rihadin/cw2/tri)
Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar