ADVERTISEMENT

Protes Ganjil Genap Akhir Pekan, Hotman Paris : Kan Jalanan Sepi

Senin, 6 Agustus 2018 14:44 WIB

Share
Protes Ganjil Genap Akhir Pekan, Hotman Paris : Kan Jalanan Sepi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA -  Perluasan sistem ganjil genap dibeberapa ruas jalan Jakarta yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta masih menuai pro kontra ditengah masyarakat. Pasalnya, setiap akhir pekan atau hari libur nasional aturan tersebut tetap diberlakukan. Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan tersebut untuk mengurangi kepadatan lalu lintas sekaligus mengurangi polusi udara di Jakarta selama perhelatan Asian Games. Salah satu kritikan datang dari Hotman Paris Hutapea. Melalui akun Instagram resminya @hotmanparisofficial, pengacara kondang itu mengomentari perluasan ganjil genap di Jakarta. Dia menilai, aturan tersebut membebani masyarakat lantaran diterapkan saat akhir pekan. "Peraturan mengenai pemakaian mobil ganjil-genap sangat membebani rakyat dan agak kurang logis terutama Sabtu dan Minggu," ujar Hotman melalui sebuah rekaman video yang diunggahnya.  

Sabtu minggu tdk berlaku ganjil genap??

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Dia mengatakan, aturan itu tidak tepat karena akhir pekan banyak warga khususnya umat Nasrani yang hendak melakukan ibadah. Dia sebut tidak semua orang memiliki dua mobil untuk melakukan aktivitas keluar rumah. “Halo bapak gubernur DKI dan sahabat saya wakil gubernur DKI, peraturan mengenai pemakaian mobil ganjil-genap sangat membebani rakyat dan agak kurang logis terutama Sabtu Minggu. Apalagi hari Minggu banyak orang beribadah, kan tidak semua orang kaya punya dua mobil, lagi pula hari Minggu itu kan jalanan sepi  kenapa harus dilarang?” ucapnya dalam video tersebut. “Dan Masyarakat berhak memakai mobilnya kan sudah membayar pajak penuh. Pajak nya begitu tinggi dan Pemda DKI juga dapat. Tolong Sabtu Minggu jangan diterapkan ganjil genap, itu sangat membebani rakyat, salam untuk sahabat saya terutama wakil gubernur DKI, salam Hotman Paris, semangat Kopi Joni,” lanjutnya. Sebanyak 1.653 komentar sudah menghiasi kolom komentar dari video Hotman yang telah ditonton 375.375 netizen dan terus bertambah. Beragam tanggapan disampaikan baik dukungan maupun tidak sepakat dengan pernyataan Hotman. (yendhi/mb)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT