ADVERTISEMENT

Warga Rawadas ajak "Penghuni Makam" Dukung Asian Games 2018

Minggu, 5 Agustus 2018 16:16 WIB

Share
Warga Rawadas ajak

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Meski lingkungan rumahnya hanya bersebelahan dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU), namun antusias warga menyambut Asian Games sangat tinggi. Warga Rawadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur, mempercantik wilayahnya dan juga membuat mural sebagai bentuk dukungannya atas perhelatan pesta olahraga.
Dengan memasang umbul-umbul dan mengecat beberapa tembok lingkungan dengan logo Asian Games, warga mengaku itu sebagai bentuk dukungannya. Bahkan, beberapa warga yang cukup nyeleneh, menyebut penataan itu untuk mengajak penghuni makam ikut merayakan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus mendatang.
Wanto (36), warga sekitar mengatakan, penataan lingkungan tempat tinggalnya karena dirinya bangga menjadi tuan rumah event olahraga Internasional ini. Dan sebagai bentuk dukungannya, dirinya bersama dengan pemuda lainnya melakukan menggambar mural di tembok dengan tema Asian Games. "Lukisan di dinding tembok setelah sebelumnya meminta ijin terlebih dahulu kepada ketua RT, makanya kami gambar logo Asian Games," katanya, Minggu (5/8/2018).
Menurut Wanto, meski rumahnya diapit TPU dan jarang di lewati warga berlalu lalang,  hal itu tak mengurungkan niatnya. Karena mereka hanya ingin menata wilayahnya menjadi lebih baik menjelang pelaksanaan Asian Games. "Istilahnya, penataan lingkungan ini juga untuk mengajak penghuni makam itu ikut mendukung Asian Games," ujarnya sambil tersenyum.
Sementara itu, ketua RT 10/03 Kelurahan Pondok Kopi, H. Mistam mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan warga. Karena kegiatan positif itu merupakan dukungan warga atas pesta olahraga raga yang sebentar lagi akan digelar. "Diharapkan kegiatan ini bisa diikuti pemuda lainnya, karena lingkungan menjadi rapih dan indah di lihat," ujarnya.
Aksi mural ini juga mendapat dukungan positif dari Lurah Pondok Kopi, Rasikin, yang menyebut, seluruh pihak harus mendukung kreatifitas para pemuda kita yang ikut peduli mendukung penyelenggaraan asian games 2018 ini. "Aksi positif yang dilakukan ini, diharapkan bisa menjadi contoh dan di ikuti para pemuda wilayah Pondok Kopi sehingga menjadi rapi dan indah," pungkasnya. (Ifand/tri)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT