ADVERTISEMENT

Mudik Lebaran lewat Tol Cipali 'Santai dan Asyik'

Kamis, 31 Mei 2018 10:46 WIB

Share
Mudik Lebaran lewat Tol Cipali  'Santai dan Asyik'

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  – Lebaran Idul Fitri 2018 tinggal dua minggu. Warga pun mulai sibuk menyiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Menghadapi hal itu, operator jalan Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menggiatkan aktifitas untuk memudahkan pemudik yang melalui jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut.

“Diperkirakan kendaraan yang melintas naik 15 persen dibanding tahun lalu. Kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Palimanan Utama, total ada 26 gardu. LMS juga menyiapkan 6 unit videotron yang memberikan informasi lalu lintas, mobil patroli, ambulance, derek, PJR Kantib dan Turlalin,” kata Vice President Director PT LMS, Firdaus Azis, Rabu (30/5/2018) malam di Jakarta.

Untuk memberi kenyamanan kepada pemudik, LMS menambah toilet khusus untuk perempuan, kios makanan, restoran, penyediaan BBM dalam kemasan ukuran 5 – 10 liter dari Pertamina. Namun demikian agar tak terjadi penumpukan di SPBU yang ada, pemudik diiimbau mengisi BBM penuh sebelum masuk Tol Cipali.

cipali

Teks : Vice President Director PT LMS, Firdaus Azis, Rabu (30/5/2018) malam di Jakarta.(Tiyo)

 “Tidak lupa kami juga siagakan posko kesehatan dan layanan gerak top up. Kalau lelah jangan paksa untuk terus berkendara. Istirahat dulu di tempat yang sudah disediakan. Nikmatin perjalanan mudik dengan santai,” ungkap Firdaus Azis.

Hal lain yang menjadi perhatian LMS yakni penyediaan restoran atau rumah makan yang tersebar di sepanjang jalan Tol Cipali. Tersedia ratusan kios makanan yang menyajikan masakan khas dari lima kabupaten yang dilalui di Tol Cipali. LMS ingin menjadikan mudik Lebaran kali ini lebih nyaman sesuai slogannya ‘Mudik Santai dan Asyik’.

Jalan tol Cipali (Cikampek-Palimanan) merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia yang diresmikan pada Juni 2015 dengan panjang kurang lebih 116,75 km. Jalan tol ini melintasi daerah Cikopo, Subang, Purwakarta, dan Palimanan (Cirebon). Jalan tol ini juga merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten sampai Banyuwangi, Jawa Timur.

Sejak diresmikan, jalan ini menjadi pilihan utama pemudik tujuan Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Pasalnya, waktu tempuh menjadi jauh lebih cepat jika lewat Tol Cipali. Tol ini pun kemudian tersambung ke Pejagan, Brebes, Pemalang dan Semarang. (tiyo/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -
Berita Terkait