ADVERTISEMENT

Panglima TNI Tandatangani Perangko TNI Seri Kontingen Garuda

Sabtu, 19 Oktober 2013 12:28 WIB

Share
Panglima TNI Tandatangani Perangko TNI Seri Kontingen Garuda

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA (Pos Kota) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangani “Perangko TNI Seri Kontingen Garuda” dalam Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informasi (Dirjen PPI) Kemenkominfo Drs. Sukri Batubara, M.H, Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Entis Sutisna serta Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E., di lapangan parkir GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, kemarin.
Sebelum penandatangan perangko, Panglima TNI bersama Kasad, Kasal dan Kasau serta pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan melakukan gerak jalan santai, dilanjutkan dengan pembukaan bazaar dalam rangka peringatan ke-68 Hari TNI tahun 2013. Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko, para Ketua Unsur Dharma Pertiwi serta prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI. Panglima TNI secara simbolis menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim.
Panglima TNI mengatakan, peluncuran perangko TNI ini merupakan yang kedua kalinya. Pertama, seri perjuangan Trikora yang diluncurkan pada tahun 2010 dan kedua, seri Kontingen Garuda dalam Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia yang diluncurkan tahun 2013. Pada peluncuran perangko seri kedua ini sebagai wujud penghargaan kepada para prajurit TNI yang telah dan sedang bertugas di berbagai wilayah belahan dunia yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda dalam melaksanakan misi PBB. “Dengan peluncuran perangko ini masyarakat akan mengetahui peran serta TNI dalam misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia,” harapnya.
“Jas merah, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”. Itulah akronim tokoh proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia, yang perlu dibangkitkan pemaknaannya, kata Jenderal TNI Moeldoko.
“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah” bagi semua komponen bangsa Indonesia, dalam rangka restorasi kebangsaan nasionalisme melalui berbagai upaya, guna menghadapi era globalisasi, yang cenderung mendegradasi social capital bangsa Indonesia, tegas Panglima TNI. (tiyo)
Teks foto:
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko tandatangani Perangko Seri TNI Kontingen Garuda. (ist)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT