ADVERTISEMENT

SMKN 27 Raih Penghargaan Citra Pelayanan Prima

Senin, 14 Oktober 2013 05:58 WIB

Share
SMKN 27 Raih Penghargaan Citra Pelayanan Prima

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA (POs Kota) - Pengelola SMKN 27 Jakarta terus meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan. Atas kegigihan tersebut, sekolah unggulan ini meraih juara 2 Citra Pelayanan Prima tingkat DKI Jakarta 2013. "Semangat melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat termasuk di dunia pendidikan menjadi hal utama dan pertama. Ini sesuai visi dan misi semangat dalam membangun Jakarta Baru," kata Wakil Gubernur DKI, Basuki T. Purnama didampingi Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto saat penyerahan penghargaan Citra Pelayanan Prima kepada Sudiono, Kepala SMKN 27, baru-baru ini. Basuki menandaskan keberhasilan tersebut hendaknya menjadi tantangan untuk lebih berkarya memajukan dunia pendidikan di Jakarta yang merupakan barometer bangsa. Terutama dalam mendongkrak layanan publik yang prima memenuhi tuntutan masyarakat. Taufik Yudi Mulyanto, Kadis Pendidikan DKI berharap predikat juara 2 dapat ditingkatkan pada tahun depan dengan menjadi juara I. Sekaligus mampu mempertahankannya di masa mendatang. "Di era modernisasi ini masyarakat semakin melek dalam mengkritis kinerja aparatur tak tercuali di bidang pendidikan yang bersentuhan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. Atas dasar itulah Taufik mengaku dalam berbagai kesempatan intens membuka cakrawala kepala sekolah, guru dan karyawan sekolah untuk selalu memberi pelayanan publik yang terbaik kepada anak didik dan masyarakat pada umumnya. "Kepala Sekolah tak boleh lagi tinggal diam, melainkan buka mata dan buka hati untuk mencerdaskan anak didik seraya memfasilitasi layanan prima," harapnya. Sudiono, Kepala SMKN 27 menuturkan penghargaan yang diperoleh sekolah dengan kelompok keahlian di bidang pariwisata ini bukanlah secara instan. Melainkan dengan kerja keras dan semangat kebersamaan antara kepala sekolah dengan guru dan karyawan untuk mewujudkan layanan yang efektif dan efisien kepada stake holder sekolah mulai orangtua, masyarakat dan Dinas Pendidikan DKI. Selain itu lanjutnya sistem pelayanan yang sudah terkondisi dengan baik selama ini mempermudah pencapaian sebagaimana tuntutan peraturan yang berlaku. Terkait Citra Pelayanan Prima meliputi 9 aspek penilaian yang dilakukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti lomba tersebut mengacu UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik. Di antaranya visi misi-Motto, Standar Pelayanan dan Maklumat, Sistem, mekanisme dan Prosedur, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana Pelayanan, Penanganan Pengaduan, Indeks Kepuasan masyarakat, Sistem Informasi pelayanan Publik dan Produktivitas dalam pencapaian target pelayanan. Adapun juara I diraih RSUD Cengkareng dan Juara III PSPT Jakarta Timur. (Rachmi) Teks foto: Wagub DKI Jakarta, Basuki T. Purnama bersama Kepala SMKN 27, Sudiono usai menerima penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Pemprov DKI Jakarta. (Rachmi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT